Buku Pelajaran Kurikulum 2013 Digandakan Bulan April

April mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan segera mengerjakan penggandaan buku baik untuk guru dan siswa untuk keperluan kurikulum 2013. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, mengatakan bahwa saat ini silabus untuk buku tersebut sudah selesai disusun. Pihaknya kini tengah merencanakan lelang tender untuk pengerjaan buku yang sedianya dilaksanakan pada awal Maret nanti.

“Tender rencananya sekitar awal Maret. Yang pasti silabus untuk buku ini sudah beres semua,” kata Musliar seusai Rapat Dengar Pendapat di Ruang Rapat Komisi X, DPR RI, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Ia menambahkan setelah selesai lelang untuk buku, pihaknya akan segera beralih pada penggandaan dan distribusi buku. Sesuai dengan agenda yang disusun, masa kerja untuk penggandaan dan distribusi buku ini berlangsung selama 80 hari terhitung sejak April.

“Dikerjakan dari April agar Juli sudah bisa dipakai. Masa kerjanya kan sekitar 80 hari. Jadi ya kita sesuaikan saja,” jelas Musliar.

Berdasarkan data dari Kemdikbud, jumlah buku siswa yang akan dicetak sebanyak 57.285.371 eksemplar dengan rincian untuk SD berjumlah 20.930.308 buku, untuk SMP berjumlah 3.332.480 buku, untuk SMA berjumlah 2.141.811 buku dan untuk SMK 1.706.082 buku.

Sumber: kompas.com

 

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s